Kaji Bencana Kenduruan, Jembatan Bakal Diperluas

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pasca hujan deras yang mengguyur Dusun Gunung Wangon, Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Sabtu (16/3/2019) kemarin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melakukan kaji cepat ke titik lokasi.

Dalam kajian tersebut, BPBD melalui tim Jitupansa Bidang Rehab dan Rekonstruksi (RR) bersama pihak Pemerintah Kecamatan, juga kepala desa setempat yang terdampak bencana melakukan koordinasi lebih dengan OPD terkait.

"Mengusulkan untuk diperlebar jembatan tersebut, karena apabila debit air tinggi tidak mampu menampung luapan," ujar koordinator Jitupansa BPBD Tuban, Frendi Setiawan usai dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (21/3/2019).

Pihaknya juga menambahkan, jika sebelumnya banjir yang melanda daerah tersebut juga menyebabkan 3 rumah milik warga, diantaranya Supardi, Suwanto dan Sanusi mengalami kerusakan sedang. Kerugian material pun ditaksir sekitar Rp65 juta.

Dengan demikian, pihaknya tak mau lagi jikalau peristiwa serupa terjadi kembali, bahkan memberi dampak lebih parah kepada warga masyarakat.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan OPD terkait," pungkasnya bersaran. [feb/rom]