Agar Mandiri, 15 Orang Ini Dapat Kursus Bidang Otomotif

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pemkab Tuban, Jawa Timur melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) meningkatkan kemampuan 15 orang dibidang otomotif. Belasan peserta pelatihan merupakan eks klien panti dan warga binaan sosial Kabupaten Tuban.

"Peserta 15 orang berasal dari warga Tuban alumni Panti sosial bina remaja Bojonegoro," ujar Kepala Dinsos P3A Tuban, Nurjanah, kepada blokTuban.com, Kamis (21/3/2019).

Peserta pelatihan juga merupakan penerima bantuan PKH dan BPNT. Adapun lokasi pelatihan bertempat di LBK Dinsos P3A Tuban, mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 8 April 2019.

Tujuannya pelatihan ini sendiri, untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kemampuan di bidang otomotif (bengkel) bagi eks klien dan warga binaan Dinsos P3A Tuban. Sehingga membuat yang bersangkutan mandiri dengan usahanya, dan diharapkan bisa membuka lapangan kerja di sekitarnya.

"Semoga ilmunya bermanfaat dan berkembang," terang mantan Camat Jatirogo

Salah satu peserta M. Nur Khozainun dari Desa Ngawun, Kecamatan Parengan berterimakasih karena diberi kesempatan mengikuti pelatihan otomotif ini. Dia berharap pelatihan dua pekan ini membawa berkah.

"Terimakasih Dinas Sosial P3A Tuban semoga kami bisa membuka usaha dengan bekal ilmu otomotif," tutupnya. [ali/rom]