Puting Beliung di Kerek, Satu Orang Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Satu orang warga Desa Gemulung meninggal dunia setelah tertimpa bangunan rumah saat terjadi hujan lebat disertai angin  puting beliung di Desa Trantang dan Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pada Senin (18/3/219).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, korban meninggal diketahui bernama Anto (16) warga Desa Gemulung, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Koordinator Tim Jitupasna Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Frendi Setiawan mengatakan kejadian hujan deras di sertai angin puting beliung di Desa Trantang dan Gemulung, Kecamatan Kerek merenggut satu korban jiwa.

"Satu orang wqrga atas nama Anto meninggal dunia karena tertimpa bangunan rumah," terang Frendi saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia menambahkan selain satu korban meninggal dunia, kejadian itu juga mengakibatkan kurang lebih 150 rumah warga di Desa Gemulung serta 12 rumah di Desa Trantang rusak dengan taksiran kerugian sekitar Rp300 juta.

"Setelah melakukan kaji cepat dilokasi, kerugian akibat puting beliung diperkirakan ratusan juta," tandasnya.

Untuk selanjutnya, setelah dilakukan kaji cepat dilapangan dengan pihak kecamatan serta kepala Desa Trantang dan Gemulung, BPBD Kabupaten Tuban akan mrngirimkan bantuan berupa material genteng serta sembako untuk meringankan korban terdampak bencana alam tersebut.[hud]