BPBD Tuban Bantu Sembako Untuk Korban Terdampak Banjir Bandang di Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban menyerahkan bantuan berupa paket sembako, selimut dan terpal kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Jetak, Kecamatan Montong yang terjadi pada Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Bantuan dengan rincian 15 paket sembako, 5 selimut dan 5 terpal tersebut diserahkan kepada perangkat desa setempat dengan disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan Montong.

"Bantuan paket sembako ini diberikan kepada korban banjir bandang tujuannya untuk meringankan beban mereka," terang Koordinator Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban, Frendi Setiawan, Senin (18/3/2019).

Sementara itu, tercatat di BPBD Kabupaten Tuban korban banjir bandang yang rumahnya mengalami kerusakan diantaranya: Rumah milik Kusnandar pondasi pagar tembok rumahnya roboh, rumah milik Pardi teras pinggir rumah roboh, rumah milik Wasiyah air masuk ke dalam rumah, TV dan kasur rusak.

Rumah Darmuji selain airnya masuk ke dalam rumah, TV dan barang elektronik lainnya serta mengungsi karena rumah penuh endapan lumpur, serta rumah Nasikhin air masuk ke dalam rumah.

"Untuk sementara ini tim masih melakukan kaji cepat, sehingga kerugian materil belum diketahui," pungkasnya.[hud/ito]