2 Truk Tangki Pertamina Dibajak

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Pagi tadi, dua truk tangki milik PT Pertamina sekitar pukul 05.00 WIB Senin (18/3/2019) dikabarkan dibajak. Truk tangki yang diambil paksa orang tak dikenal itu berukuran 32 Kilo Liter (KL) dan memuat biosolar.

"Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut bioslar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian," kata Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia, Senin (18/3/2019) secara tertulis.

Ia menambahkan, dua truk tangki yang dihadang dan dilarikan itu masing-masing ber plat polisi B 9214 TFU dan B 9575 UU dan dikemudikan Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul.

"Pak Cepi sudah diketahui keberadaannya dan sedang dalam perjalanan melaporkan ke Polda Metro Jaya," jelas Ayulia.

Pembajakan itu terjadi saat truk tangki akan mengirim biosolar tujuan SPBU area Tangerang. Saat hendak memasuki pintu Tol Ancol, tiba-tiba ada sekelompok orang sekitar 10 orang turun dari sebuah mobil sejenis pikup.

Mereka disebut mengambil alih kemudi sambil membentak-bentak awak truk tangki. Sopir diancam dan dipaksa turun. "Mobil tangki dikuasai oleh kelompok perampas yang mengatakan mereka akan menuju Istana Negara,” jelas Ayulia.

Dua truk yang dibajak itu ditemukan berhenti di sekitar Istana Negara. Polisi dikabarkan akan mengambil dua kendaraan tersebut. Pertamina juga sudah mengetahui penemuan dua kendaraanya. [mu]