Penyakit Jantung Kambuh, Warga Semanding Meninggal Saat Gowes

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - M. Fauzul Amri (42) warga RT.03/RW.04 Dusun Ngemplak, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, meninggal dunia saat mengikuti kegiatan Gowes bersama teman-temanya, Minggu (17/3/2019) pagi.

Korban meninggal dunia lantaran diduga penyakit jantung yang diderita kambuh setelah kelelahan saat gowes melintasi areal persawahan, dari Desa Bejagung hingga Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding.

Menurut keterangan Kapolsek Semanding, AKP. Desis Susilo, kronologi kejadian itu bermula saat korban bersama sekitar 10 temannya sekitar pukul 08.00 WIB berangkat olahraga bersepeda gunung (Gowes) dari Desa Bejagung sampai Desa Sambongrejo.

Saat melintasi areal persawahan yang berada di Desa Sambongrejo korban dan teman-temannya menyempatkan berhenti di depan rumah seorang warga Dusun Karangrejo, Desa Sambongrejo yang bernama Tondo (54).

"Di rumah Tondo korban sempat berfoto-foto selfi bersama temannya, setelah itu korban mengeluh kepalanya pusing dan sesak nafas. Lalu korban duduk bersandar pada tiang depan rumah," terang Kapolsek Semanding saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Melihat hal itu, teman-teman korban kemudian berusaha memberikan pertolongan dengan memijat dan memberikan minyak angin pada korban. Tidak lama kemudian korban meninggal dunia.

Kemudian, teman-teman korban berusaha menghubungi pihak keluarga dan tidak lama keluarga korban datang ke lokasi dengan membawa Ambulance Rumah Sakit Muhamadiyah Kabupaten Tuban, untuk selanjutnya keluarga membawa jenazah korban pulang ke rumah.

"Setelah dilakukan identifikasi oleh Unit Ident Polres Tuban dan Tim Medis Puskesmas Semanding, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban meninggal dunia diindikasi karena menderita serangan jantung," pungkasnya. [hud/rom]

koban1