Tebing Bantaran Anak Kali Kening Longsor, BPBD Lakukan Kaji Cepat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Tuban menyebabkan tebing bantaran anak Kali Kening yang berada di Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban mengalami longsor.

Akibat terjadinya longsor tersebut, pengguna jalan yang melintas di kawasan itu terganggu. Bahkan, bila tidak segera ditangani dikhawatirkan longsornya tebing tersebut akan semakin parah. 

Melihat kondisi tersebut, Tim Jitupasna Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban bersama Pemerintah Kecamatan dan Prmerintah Desa setempat langsung melakukan kaji cepat di tebing di bantaran Kali Kening, Desa Binangun yang longsor.

"Dari hasil kajian cepat itu, BPBD Tuban merekomendasikan akan menyalurkan gedek, trucuk serta sak untuk penanganan darurat agar tidak membahayakan pengguna jalan,"  terang Koordinator Tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban, Frendi Setiawan, Jumat (15/3/2019).

Lebih lanjut tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun diperkirakan kerugian akibat terjadinya longsor itu mencapai sekitar Rp500 juta. "Kerugian longsor diperkirakan Rp500 juta," pungkasnya.[hud/col]