Ribuan Warga Hadiri Pengajian Umum Haul Sunan Geseng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ribuan warga baik dari dalam maupun luar Kabupaten Tuban menghadiri acara pengajian umum dalam rangka Haul Sunan Geseng, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kamis (14/3/2019) malam.

Acara yang diselenggarakan di Halaman Kompleks Makam Sunan Geseng tersebut turut dihadiri oleh Bupati Tuban yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Tuban, Joko Sarwono, Forkopimcam Semanding, ADM. KPH. Tuban serta seluruh perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia pelaksana Tohir mengungkapkan, banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tuban yang sudah turut berpartisipasi dalam acara pengajian umum dan santunan anak yatim.

"Terima kasih kepada donatur dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Pada acara pengajian umum ini kita juga bisa menyantuni 150 anak yatim," terang Tohir.

Dia juga berharap pada momen haul, masyarakat Kabupaten Tuban bisa lebih semakin meningkatkan ketaqwaan serta semangat dalam menyiarkan agama islam. "Semoga momen haul ini bisa semakin meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah," tandas Tohir.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Tuban Joko Sarwono, mengaku kagum dengan banyaknya masyarakat yang datang dalam acara Haul Sunan Geseng.

"Masyarakat yang hadir sangat luar biasa, semoga di tahun selanjutnya acara pengajian umum dalam rangka Haul Sunan Geseng ini semakin banyak lagi yang hadir," pungkasnya.

Sekadar diketahui, acara pengajian umum Haul Sunan Geseng ini turut mengundang KH. Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) dari Yogyakarta dan Gus Gendeng serta Group Shalawat Jamus Kalimosodo dari Kediri. [hud/rom]