16:00 . Pelebaran Jalan, Jalur Ini Sering Macet   |   15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   09:00 . Lebaran Kurang 10 Hari, Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Anjlok   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |   09:00 . 4 Fakta Menarik Seputar Musim Kemarau di Tuban   |   08:00 . Disparbudpora Mulai Merehab Tempat Wisata   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Mon, 27 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 15 March 2019 12:00

Pertamina Libatkan 111 Warga di Awal Proyek Kilang

Pertamina Libatkan 111 Warga di Awal Proyek Kilang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - PT Pertamina (Persero) melibatkan 111 warga Kecamatan Jenu di proyek awal Kilang Tuban, Jawa Timur. Rinciannya 35 orang langsung terlibat di pemerataan lahan di lahan KLHK, dan 76 orang dilatih di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tuban.

"Untuk pelatihan tenaga kerja perdana di Kilang langsung dibuka oleh Bupati Tuban," ujar Vice Presiden Projek HSSE MP2 Pertamina, Sahadi, kepada blokTuban.com, Jumat (15/3/2019).

Sahidi menegaskan, 76 peserta pelatihan dididik menjadi security dan safetyman. Keterlibatannya nanti bertahap sesuai kebutuhan. Bisa 10 orang setiap sesi. Sedangkan yang 35 orang langsung ikut pemerataan lahan di Lapangan Wadung seluas 2 hektar yang akan dipakai hellipad.

Tahapan kilang sangat panjang. Setidaknya butuh delapan bulan, sampai dilakukan tiang pancang. Dalam kurun waktu itu, warga lokal akan diprioritaskan menjadi tenaga kerja sebagaimana tahapan Bupati Huda.

"Komitmen Pertamina warga lokal akan kita perhatikan," janjinya.

Bupati Tuban, Fathul Huda, ingin warganya tidak hanya jadi penonton di proyek, tapi juga jadi pemain. Perusahaan harus maksimalkan rekrutmen naker lokal. Jangan ada alasan naker lokal tak kompeten, maka harus ada pelatihan.

"Saya tak ingin dengar ada warga tidak kompeten. Latihlah mereka," sambungnya.

Bupati dua periode itu meminta bukan hanya naker siap pakai saja yang dipikirkan, tapi multiplayer efek juga ada pendampingan. Pelatihan harus dimaksimalkan sesuai kebutuhan proyek.

Supaya kompeten, warga yang dilatih harus sesuai ijazahnya. Keberadaan industri sangat menunjang untuk kesejahteraan masyarakat Tuban, baik langsung maupun tidak langsung.

Salah satu peserta pelatihan dari Desa Kaliuntu, Ahmad Zaenal Abidin mengaku senang dengan pelatihan dari Pertamina. Harapannya bisa lolos seleksi perekrutan security.

"Senang karena masa depan cerah dengan proyek Pertamina di Jenu," pungkasnya. [ali/rom]

Tag : pertamin kilang, kilang tuban, kilang pertamina, naker, tenaga kerja lokal, warga

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more