BPBD Tuban Kirim Bantuan untuk Korban Puting Beliung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Badan Penanggulamgan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban mengirimkan bantuan Sembako dan material genteng kepada korban angin puting beliung di Desa Compreng, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Bantuan sembako dari Tim Kedaruratan Logistik dan material genteng dari Tim Jitupasna berjumlah 3.000 biji tersebut bertujuan untuk meringankan beban korban dalam memperbaiki rumahnya usai diterjang angin puting beliung.

"Bantuan ini dikirim, setelah Tim dari Jitupasna Bidang RR BPBD Tuban melakukan kaji cepat di lapangan dengan Kepala Desa," ujar Frendy kepada blokTuban.com, Kamis (14/3/2019).

Lebih lanjut, Frendy menuturkan, pasca di sapu angin puting beliung pada Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 11.00 WIB kemarin, tiga rumah warga mengalami kerusakan sedang hingga ringan dengan perkiraan kerugian mencapai sekitar Rp40 juta.

"Kerugian akibat puting beliung di Widang sekitar Rap40 juta," imbuhnya.

Sekadar diketahui, serah terima bantuan dari BPBD Kabupaten Tuban turut disaksikan oleh Kepala Desa dan diharapkan bantuan yang diberikan tersebut bisa memberikan manfaat.[hud/col]