Makam Terendam, Warga Ngadirejo Disemayamkan di Sawahan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Banjir yang melanda sejumlah desa di bantaran Bengawan Solo wilayah Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban, mengakibatkan beberapa tempat pemakaman umum terendam air. Salah satunya malam di Desa Ngadirejo. Makam yang sudah terendam penuh dengan air otomatis tak dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Seiring peristiwa itu, kabar duka pun muncul. Salah satu warga, orang nomor 1 di desa setempat, yakni Kepala Desa (Kades) Ngadirejo berpulang ke pangkuan tuhan yang maha kuasa. Sebab itu, jenazah Kades terpaksa disemayamkan di desa lain.

"Tadi Pak Inggi (kades) dimakamkan di Logawe, Desa Sawahan," ujar salah satu warga Ngadirejo, Riyanto ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Sabtu (9/3/2019).

Dia juga menambahkan, meskipun banjir menggenangi akses jalan, proses pemakaman dan pemberangkatan jenazah menggunakan kendaraan ambulance.

"Pakai ambulan, akses jalannya masih bisa dilewati," imbuhnya.

Proses pemakaman Kades Ngadirejo Katuri, berlangsung dengan khidmat. Segenap anggota Polsek Rengel, Koramil juga masyarakat umum turut haru mengiringi kepergiannya. [feb/rom]