Menjelang Ujian, Pelajar di Bangilan Ikuti Istighosah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Ratusan siswa kelas VI SD/MI, Kelas IX SMP/MTs, dan Kelas XII SMA/SMK/MA se Kecamatan Bangilan mengikuti Istighosah Akbar di Masjid Alfalah Bangilan, Kamis (7/3/2019). Istighosah yang diselenggarakan DPC Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI)  ini dalam rangka menghadapi ujian sekolah atau madrasah yang ada di depan mata.

Selain itu, menurut keterangan yang diterima blokTuban.com, kegiatan yang diikuti sekitar 800 pelajar ini untuk menyambut peristiwa penting di bulan Rajab, yaitu Isra' dan Mi'raj Rasullallah SAW.

"Pesertanya seluruh siswa kelas VI, IX, dan XII, baik dari MI, SD, MTs, SMP, MA, SMK, dan SMA. Jumlah total, kisaran 800 pelajar," terang Ketua DPC PGMI Bangilan, Mukhlisin, Kamis (7/9/2019) di Bangilan.

Pihaknya berharap, dengan usaha ini pelajar yang akan merampungkan studinya dikaruniai ilmu yang manfaat. Sedangkan saat ujian nanti dimudahakan dan hasilnya sesuai harapan semua pihak.

Istighosah Akbar dihadiri beberapa stakeholder tingkat kecamatan maupun kabupaten. Di antaranya Pengurus Harian DPD PGMI Tuban, pengawas Madrasah, dan jajaran Forkopimka setempat.

"Semoga siswa-siswi yang akan ujian di Bangilan khususnya, mendapatkan ilmu yang manfaat dan hasilnya sesuai dengan harapan," pungkasnya.

Ratusan pelajar tampak khusuk memanjatkan doa. Mereka didampingi para guru dari masing-masing lembaga.  [rof/ito]