16:00 . Pelebaran Jalan, Jalur Ini Sering Macet   |   15:00 . Patroli Gabungan Pasca Pemilu, Petugas Sisir Jalan Nasional   |   09:00 . Lebaran Kurang 10 Hari, Harga Sapi di Pasar Hewan Tuban Anjlok   |   07:00 . Teh Manis Buat Buka Puasa, Sehat Nggak Sih?   |   20:00 . Jelang Hari Raya Komisi VI DPR RI Sidak Pasar Baru Tuban   |   19:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   18:00 . PSHT Rayon Jetak Bagi Takjil dan Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Macam Macam Sedekah   |   14:00 . Siang Ini WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dinkes Siapkan 4 Posko Kesehatan di Jalur Pantura   |   12:00 . Jelang Mudik Lebaran, Ratusan Pengemudi Angkutan Umum Dites Urine   |   10:00 . Mengintip Besar Kecilnya THR PNS Tuban   |   09:00 . 4 Fakta Menarik Seputar Musim Kemarau di Tuban   |   08:00 . Disparbudpora Mulai Merehab Tempat Wisata   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Mon, 27 May 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 07 March 2019 12:00

Cerita Pengusaha Meubel dan Tukang Becak Melihat Kinerja TNI

Cerita Pengusaha Meubel dan Tukang Becak Melihat Kinerja TNI

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Di sela kegiatan TMMD ke-104 tahun 2019 di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, ada sekelumit cerita dari pengusaha meubel dan tukang becak setelah melihat kinerja TNI.

Cerita pertama dari pengusaha Suwarji (46) setelah mendapat motivasi dari Komandan SSK Satgas TMMD 104 Kodim 0811 Tuban, Kapten Arm Teguh Haribowo. Dirinya bangga karena TNI rela sambang ke tempat usahanya di Dusun Kedung Banteng, Brangkal.

"Kami kaget dan berhenti sesaat ketika Kapten Arm Teguh Haribowo datang," ujar Suwarji, kepada blokTuban.com, Kamis (7/3/2019).

Dalam kesempatan itu, Suwarji lebih mengenal dekat dengan TNI. Prajurit berseragam loreng hijau tersebut sangat humoris, dan menghargai rakyat kecil.

Kapten Teguh, menilai usaha meubel seperti yang dilakukan Suwarji ini harus mendapatkan perhatian secara khusus dari pemerintah terutama untuk pemasarannya. Harapannya hasil kerajinan bisa terjual dengan harga sesuai tingkat kualitas dan kerumitannya.

"Usaha ini perlu dikembangkan agar pemasarannya tidak hanya dalam negeri saja, melainkan ekspor ke luar negeri," ungkapnya.

Pemilik usaha juga diharapkan dapat memberikan pelatihan keterampilan kepada warga yang lain terutama para generasi muda. Selain itu, usaha meubel ini harus mampu menyerap tenaga kerja lokal dari warga setempat.

"Sehingga dapat mengurangi angka pengangguran yang berimbas pada meningkatnya ekonomi warga," sambung Danramil Plumpang.

Lain dengan cerita tukang becak Tasimin (58) warga Dusun Krajan RT. 05 RW. 03 yang sehari hari mangkal di pertigaan Warung Penceng Parengan. Sebagai wong cilik dirinya merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah melalui pembangunan yang dilakukan oleh TNI dari Kodim 0811 Tuban melalui program TMMD 104.

Selain tukang becak, Tasimin juga seorang petani yang menggarap lahan milik Perhutani. Terimakasih atas pembangunan yang dilakukan di desanya, terutama pembangunan jalan usaha tani, RTLH, Musholla, dan pembangunan Pos Kamling.

“Saya sangat berterima kasih kepada TNI dan Pak Kades Brangkal, yang sangat peduli dengan kami sebagai wong cilik. Apa yang sudah dilakukan bagi desa ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga,” sambungnya.

Dengan jalan yang sudah baik nanti, akan memperlancar dirinya saat mengayuh becak melayani penumpang. Selain itu, TMMD Kodim Tuban dapat mengubah segalanya di desa ini.

"Semoga desa ini makin makmur dan TNI makin jaya," pungkasnya. [ali/ito]

Tag : TMMD, tuban, tni

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 21 April 2019 08:00

    Warisan Sejarah di Bumi Wali

    Warisan Sejarah di Bumi Wali Di Tuban banyak sekali wahana wisata yang memang sudah menjadi tujuan para wisatwan domestik maupun non domestik. Namun, sebenarnya bagaimana sih sejarah wisata yang ada di ujung barat Provinsi Jawa...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more