Lagi-lagi Jalan Letda Sutcipto Tergenang Air

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Arus lalu lintas di jalan Letda Sutcipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Rabu (6/3/2019) pagi terganggu. Sebab, jalan raya tersebut tergenang air dengan ketinggian 30 centimeter.

Pantauan blokTuban.com di lokasi, genangan banjir yang sudah terjadi sejak dini hari itu juga membuat sejumlah kendaraan roda dua yang nekat melintas mogok di tengah-tengah genangan banjir. Sehingga harus didorong sampai di tempat aman.

Salah satu pengguna jalan asal Kecamatan Montong, Agus (32) mengaku nekat menerobos genangan banjir karena genangan banjir tidak terlalu parah seperti beberapa minggu yang lalu. Disamping itu, bila melintas jalan alternatif jarak yang ditempuh lebih jauh.

"Nekat menerobos Mas, alhamdulillah tidak mogok,’’ ujar Agus saat ditemui blokTuban.com di lokasi.

Warga setempat Anton, juga mengaku genangan air banjir ini sudah biasa terjadi, namun kali ini air tidak sampai masuk dalam rumah maupun toko miliknya. 

"Kalau ada mobil lewat air baru masuk sampai ke toko," ujar Anton.

Sementara itu warga lainnya Sudirman (47), menambahkan bahwa genangan banjir ini terjadi akibat guyuran hujan deras. Selain itu, banjir ini juga merupakan banjir kiriman dari daerah pegunungan. 

"Banjir ini banjir kiriman mas," jelasnya.

Lebih lanjut, menurutnya akhir-akhir ini banjir di jalan Letda Sutcipto sering terjadi lantaran sungai di kawasan sekitar semakin menyempit dan drainase semakin dangkal. Sehingga diharapkan adanya pengerukan sungai yang dangkal maupun drainase yang sudah dangkal.[hud/ono]