Surat Suara DPR RI dan DPRD Povinsi Sudah Terpenuhi


Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menyatakan, hingga saat ini kebutuhan surat suara di Kabupaten Tuban pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 masih belum terpenuhi semuanya. Adapun surat suara yang sudah dipenuhi hingga saat ini adalah surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi.

"Sedangkan untuk surat suara pemilihan Presiden, DPD dan DPRD Kabupaten masih belum terpenuhi," terang Ketua KPU Tuban, Kasmuri, Selasa (5/3/2019).

Kasmuri menerangkan, pada pengiriman surat suara mulai gelombang pertama hingga gelombang ke tiga ini. Jumlah surat suara DPR RI yang sudah diterima KPU Tuban berjumlah 959.061 surat suara, begitu juga surat suara DPRD Provinsi sebanyak 959.061 surat suara.

Lebih lanjut, Kasmuri menambahkan mendekati pelaksanaan pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019 ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak percetakan agar kekurangan surat suara yang masih belum terpenuhi segera dikirim.

"Kita targetkan pertengahan Maret 2019 semuanya tuntas," imbuhnya.

Sementara itu, menurut Kasmuri untuk di Bulan Maret ini KPU fokus pada penerimaan surat suara dari percetakan, pelipatan surat suara dan Packing Pack surat suara sebelum nantinya di distribusikan ke kecamatan-kecamatan.[hud/ito]