KPU Tuban Kembali Terima Dua Kontainer Surat Suara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban kembali menerima pengiriman sebanyak dua kontainer surat suara Pemilu 2019, Senin (4/3/2019) malam.

Dua kontainer tersebut mengirimkan surat suara DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kabupaten Dapil I, DPRD Kabupaten Dapil II dan DPRD Kabupaten Dapil IV.

Pantauan blokTuban.com, pembongkaran surat suara dua kontainer itu dilakukan di Gudang Logistik KPU di Jalan Manunggal Tuban, dengan disaksikan oleh Bawaslu Tuban serta penjagaan ketat dari Polres Tuban.

Ketua KPU Tuban Kasmuri mengatakan, ini merupakan pendistribusin surat suara gelombang ketiga, yang terdiri dari suara DPR RI, DPR Provinsi dan surat suara DPRD Kabupaten dari tiga Dapil.

"Secara keseluruhan KPU Tuban telah menerima sebanyak 50 persen surat suara pemilu 2019," terang Kasmuri kepada wartawan.

Lebih lanjut, mendekati pelaksanaan pemilu 2019 ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak percetakan agar kekurangan surat suara ini segera dikirim. "Kita targetkan pertengahan Maret semuanya tuntas," imbuhnya.

Diketahui, pengiriman surat suara pemilu 2019 dilakukan setiap satu mingggu sekali, untuk gelombang pertama dan kedua kemarin KPU Tuban telah menerima surat suara DPR RI dan DPR Provinsi. [hud/rom]