Februari, 97 Orang Terkena DBD 1 Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama bulan Februari 2019, jumlah orang akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Tuban mengalami penurunan yang signifikan bila dibandingkan pada bulan Januari 2019.

Tercatat di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, selama bulan Februari 2019 ini, orang yang terjangkit penyakit DBD berjumlah sebanyak 97 orang dengan jumlah korban jiwa satu orang meninggal dunia.

"Sesuai dengan prediksi, di bulan Februari ini jumlah penderita DBD menurun,"terang Sekretaris Dinkes Tuban, Endah Nurul Khomariyati saat dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (4/3/2019).

Endah mengatakan, seperti halnya pada bulan Januari lalu, usia penderita DBD ini bervariasi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. "Untuk umur yang positif terkena DBD bervariasi," imbuhnya.

Dia mengimbau, agar masyarakat Kabupaten Tuban selalu mewaspadai penyakit yang disebabkan oleh virus yang dibawa nyamuk Aedes Aegypti tersebut melalui pola hidup bersih dan sehat.

Sekedar diketahui, pada bulan Januari 2019 lalu Dinkes Tuban mencatat sebanyak 168 orang positif terkena penyakit DBD. Dari jumlah tersebut dua orang di antaranya meninggal dunia.[hud/ito]