Peduli Sosial, Komunitas Eprek-Eprek Santuni Manula Bangunrejo

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Rasa empati dan kepedulian terhadap sesama kiranya masih terpupuk subur pada masyarakat di Bumi Wali, Kabupaten Tuban. Seperti yang dilakukan komunitas Eprek-Eprek ini misalnya.

Komunitas yang berangkat dari fans salah satu MC di Kabupaten Tuban ini gencar melakukan galang dana dan menyalurkan sumbangan pada masyarakat kurang mampu di seluruh desa se-Kabupaten Tuban, kali ini di Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko.

"Kita rutin, tiap bulan melakukan santunan 2 sampai 3 kali. Kali ini di Bangunrejo ada 11 penerima santunan yang mayoritas manula," ujar ketua Eprek-Eprek, Hendri Prayitno kepada blokTuban.com, Minggu (3/3/2019).

Lelaki asal Paciran Lamongan itu juga menambahkan, acara rutinan tersebut juga dibalut dengan live music yang dipusatkan di halaman Balai Desa Bangunrejo. Selain fungsi hiburan, masyarakat juga diharapkan bisa menyisihkan sebagian uang untuk membantu sesama.

"Bukan seberapa besar nominalnya, tapi lebih kepada rasa kebersamaan dan peduli sosial," lanjutnya.

Dalam giat tersebut, komunitas ini juga selalu bekerjasama dengan pihak desa, baik tokoh masyarakat maupun Pemdes yang ditempatinya. Bantuan dan donasi yang didapat, langsung diberikan kepada penerima lewat Pemdes.

Kedepan, pihaknya berharap agar kegiatan semacam ini bisa terus berjalan dengan lancar. Sehingga rasa kepedulian sosial terus rekat dan membantu sesama yang butuh ukuran tangan. [feb/rom]