Hindari Proyek Jalan, Pemotor Terlindas Trailer di Jalan Nasional Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemotor suami istri yang belum diketahui identitasnya terlindas truk trailer di Jalan Nasional Panglima Besar Sudirman Tuban, Jawa Timur. Kecelakaan tersebut diindikasi karena kedua kendaraan menghindari proyek perbaikan jalan nasional. 

"Tahu-tahu langsung brak dan pemotor terseret 1 meter," ujar saksi Mustakim, ketika dikonfirmasi blokTuban.com di lokasi kejadian, Jumat (1/3/2019).

Adapun motor yang menjadi korban bernopol S 3503 LZ, dan truk Traileryang melindas bernopol L 8975 UZ yang dikemudikan Sudarman (55) asal Jember. Kedua kendaraan sama-sama dari arah Barat. 

Beruntung kedua korban suami istri masih hidup. Kendati demikian, sang istri kondisinya kritis karena lengan dan kaki kanan remuk terlindas ban truk Trailer. 

"Tadi masih hidup, tapi kalau selamat dimungkinkan alami cacat," jelasnya. 

Usai terjadi laka, Trailer langsung diamankan petugas kepolisian di pos Manunggal Selatan. Upaya ini untuk menghindari kemacetan, karena pukul 14.00 WIB lalu lintas cukup padat. 

Ditemui terpisah sopir Trailer, Sudarman tak tahu persis soal kronologis kecelakaan yang menimpanya. Mendadak dari spionnya terlihat motor jatuh beserta pengendaranya. 

"Saya tak membela diri," sambung pria berkulit sawo matang. 

Saat melintas di Kelurahan Sukolilo, trailernya mengurangi kecepatannya karena ada proyek jalan. Besar kemungkinan motor tersebut menyalip dari sisi kiri, sehingga tersangkut roda belakang. 

"Saya juga kaget saat ada suara brak motor jatuh," bebernya. 

Kedua korban beserta motor langsung dibawa ke RSUD Koesma Tuban. Pihak kepolisian belum berkenan memberi keterangan perihal identitas korban, maupun kronologi kejadian. 

"Datanya korban masih kita identifikasi," pungkas salah satu petugas polisi di Pos Manunggal Selatan. [ali/col]