Polres Tuban Gelar Sertijab Sejumlah Perwira

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sejumlah Pejabat Jajaran Utama (PJU) serta Kapolsek di lingkungan Polres Tuban di mutasi. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilakukan, Kamis (28/2/2019) di Gedung Serbaguna Sanika Satyawada Polres Tuban yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Suganda menyebutkan sejumlah perwira polisi yang disertijab ialah posisi Kabag Ren Polres Tuban yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sunaryatin sekarang dijabat oleh Kompol Nur Chozin.

Selanjutnya, Kabag Sumda dari Kompol Moch  Masduki digantikan oleh Kompol Suyanto, dan jabatan Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Hankie Fuariputra sekarang dijabat oleh AKP Ricky Tri Dharma.

Sementara itu di posisi Kapolsek yang disertibat adalah Kapolsek Senori Dari Kompol Ahmad Kusrin digantikan oleh AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Singgahan dari AKP Budi Santoso digantikan oleh AKP Ali Kanafi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Grabagan.

Sedangkan posisi Kapolsek Grabagan AKP Ali Kanafi digantikan oleh AKP Subagyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tuban, sementara itu, Kapolsek Tuban Kota dari AKP Subagyo digantikan oleh IPTU M. Geng Wahono.

"Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres, mutasi sendiri adalah hal yang biasa menjadi rutinitas untuk penyegaran di Tuban," ujar IPTU Suganda.

Turut hadir juga dalam acara sertijab, Ketua Bhayangkari Cabang Tuban, Wakapolres Tuban, PJU Polres Tuban, Kapolsek dan jajarannya, Anggota Polres Tuban dan Bhayangkari Cabang dan Ranting jajaran.[hud/ito]