202 Warga Kecamatan Rengel Ikut Wawancara PTPS

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Pelaksanaan tes wawancara calon petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rengel hari ini digelar di sekretariat Panwascam Rengel, Rabu (27/2/2019).

Agenda yang bertujuan untuk menjaring panitia Pemilu yang mumpuni dan berkompeten di bidangnya tersebut diikuti oleh 202 peserta dari desa se-Kecamatan Rengel.

"Kecamatan Rengel kebutuhannya 193 Pengawas TPS, Pendaftarnya ada 202 peserta," papar Ketua Panwascam Rengel, Hasanuddin FA ketika dikonfirmasi blokTuban.com terkait kebutuhan PTPS.

Selanjutnya, tes wawancara dilakukan sesuai prosedur yang telah disepakati panitia penguji. Mereka ditanya perihal kepemiluan, betikut integritas kerja calon PTPS.

Pihaknya berharap, agar nanti setelah proses penjaringan anggota PTPS bisa memunculkan panitia Pemilu yang bisa berintegrasi sesuai apa yang telah disepakati sebelumnya.

"Semoga bisa menjaring PTPS yang berkualitas, mampu mengawal pengawasan di Pemilu 2019 dengan baik," pungkasnya. [feb/ito]