Peresmian Plaza Ikan Tuban Dimeriahkan Bazar, Pelatihan dan Lomba

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Potong pita menjadi tanda peresmian Plaza Ikan Tuban oleh Bupati Fathul Huda di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban Jalan Panglim Sudirman. Ratusan tamu undangan stakholder dan masyarakat sekitar ikut serta memadati area.

"Awalnya yang kita undang hanya 500 orang tapi yang hadir luar biasa," ujar Kepala Dinas Perikanan dan Pertenaka (Diskanak) Tuban, Amenan, dalam sambutannya, Selasa(26/2/2019).

Selain soft launching Plaza Ikan, giat ini juga dalam rangka Gerakan Makan Ikan Nasional (Gemarikan) tingkat kabupaten yang dikreasikan tiap tahun. Tujuan kegiatan bagaimana mengenalkan gizi ikan kepada masyarakat mulai ibu-ibu dan anak-anak.

"Dengan dibangunnya Plaza Ikan Diskanak berharap produk ikan tidak terkesan kumuh, dan juruk. Diharapkan pula mampu mendorong minat masyarakat makan ikan," harap Amenan.

Adapun rangkaian soft launching, diawali jalan sehat masyarakat kawasan Plaza Ikan Kelurahan Karangsari, Kingking, dan Sidomulyo. Dilanjut bazar produk olahan perikanan. Disuport sponsorship. Ada pula pelatihan dan lomba-lomba seni lukis dan fotografi. Cipta menu berbahan dasar lele dan ikan laut. Lomba koki kecil. Demo chief hotel di Tuban.

Sebelum Bupati Tuban memberi sambutan, panitia memberikan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah digelar. [ali/ito]