KPU Tuban Lakukan Tahapan Pelipatan Surat Suara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mulai melakukan pelipatan surat suara Pemilu tahun 2019. Pelipatan surat suara dilakukan di Gudang logistik KPU Tuban Jalan Manunggal, Kelurahan Gedongombo, Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (26/2/2019).

Pantauan blokTuban.com di lokasi, pelipatan surat suara pemilu tahun 2019 tersebut dilakukan oleh sekitar kurang lebih 20 orang, dengan pengamanan dari jajaran Polres Tuban.

"Sudah dua hari ini tahapan pelipatan suara berlangsung," ujar Ketua KPU Tuban, Kasmuri saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Lebih lanjut, Kasmuri mengungkapkan untuk sementara ini pelipatan surat suara sendiri dilakukan pada surat suara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang mana sudah didistribusikan lebih dahulu.

"Surat suara yang sudah diterima KPU Tuban, adalah surat suara DPR RI dan DPD, untuk yang lainya rencananya akan didistribusikan nanti," tandasnya.

Dijelaskanya, untuk pelipatan surat suara ini pekerja tidak ditarget harus mrndapatkan berapa perhari. Melainkan prkerja pelipatan suara harus bekerja mulai dari Pukul 08.00-16.00 WIB.[hud/col]