Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada rangkaian acara Soft Launcing Plaza Ikan Tuban yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tuban. Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) Tuban mengadakan acara Tuban Sea Festival 2019. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai (25-26/2/2019).

Dari pantauan blokTuban.com di hari pertama, DPP Tuban mengadakan acara lomba mewarnai di lantai II Plaza Ikan yang diikuti oleh ratusan anak kategori TK dan SD, sedangkan acara sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) diikuti oleh ratusan anak usia SD.

Koordinator Ivent Revindia Carina mengatakan, pada hari ini rangkaian acara Soft Launcing Plaza Ikan Tuban dihadiri oleh Kepqla DPP Tuban langsung, dengan rangkaian kegiatan lomba mewarnai dan sosialisasi Gemarikan yang diikuti sekitar 500 peserta.

"Antusias anak-anak luar biasa, ada sekitar 500 anak-anak yang memenuhi lantai dua Plaza Ikan dihari ini," terang Revindia Carina saat ditemui blokTuban.com.

Revindia menambahkan, dalam acara sosialisasi Gemarikan sendiri narasumber datang dari Dinas Kesehatan serta DPP Tuban, disamping itu juga ada prosesi makan ikan bersama untuk mengenalkan kepada anak-anak untuk makan ikan.

"Diharapkan kegiatan ini kita memperkenalkan plaza ikan, kita menjekaskan bawa plaza ikan ini bisa memberikan edukasi terkait olahan ikan serta anak-anak paham dan gemar makan ikan," imbuh Revindia.

Mrnurutnya, untuk hari kedua besok ada beberapa rangkaian kegiatan Demo Masak Aneka Olahan Ikan, Lomba Cipta Rasa Olahan Ikan oleh PKK Tuban, Pemilihan Koki Cilik Tuban serta peresmian Geding Plaza Ikan yang akan dilakukan oleh Bupati Tuban.[hud/ito]