Ratusan Anak Usia Sekolah Ramaikan Soft Launching Plaza Ikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Acara soft launching Plaza Ikan Tuban yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kabupaten Tuban digelar meriah. Dinas Perikanan dan Peternakan (DPP) mengadakan Tuban Sea Festival 2019. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari mulai (25-26/2/2019).

Dari pantauan blokTuban.com, di hari pertama, DPP menggelar acara lomba mewarnai di lantai II Plaza Ikan yang diikuti oleh ratusan anak kategori TK dan SD. Juga sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) diikuti oleh ratusan anak usia SD.

Koordinator acara Revindia Carina mengatakan, hari pertama acara soft launching Plaza Ikan Tuban dihadiri oleh Kepala DPP Tuban M. Amenen secara langsung. 

"Antusias anak-anak luar biasa, ada sekitar 500 anak-anak yang memenuhi lantai dua Plaza Ikan hari ini, ujar Revindia Carina saat ditemui blokTuban.com.

Revindia menambahkan, dalam acara sosialisasi Gemarikan tersebut, narasumber datang dari Dinas Kesehatan serta DPP Tuban. Juga ada prosesi makan ikan bersama untuk mengenalkan kepada anak-anak untuk makan ikan.

"Kegiatan ini kita memperkenalkan plaza ikan, kita menjelaskan bahwa plaza ikan ini bisa memberikan edukasi terkait olahan ikan serta anak-anak paham dan gemar makan ikan,’’ tambah Revindia.

Menurutnya, untuk hari kedua besok juga masih ada rangkaian kegiatan. Di antaranya adalah demo masak anneka olahan ikan dan lomba cipta rasa olahan ikan oleh PKK Tuban. Juga pemilihan Koki Cilik Tuban serta peresmian gedung Plaza Ikan yang akan dilakukan Bupati Tuban.[hud/ono]