Terobos Traffic Light, Tukang Becak Wisata Sunan Bonang Terekam CCTV

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban telah memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik untuk memantau aktifitas para abang becak Wisata Sunan Bonang di sepanjang Jalan AKBP Suroko hingga di Jalan KH. Mustain Kabupaten Tuban.

Dengan terpasangnya sejumlah titik CCTV itu, diharapkan bisa memantau langsung abang becak Wisata Sunan Bonang Tuban yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, seperti pelanggaran lalulintas menyerobot lampu merah dan pelanggaran-pelanggaran lainya.

Sekretaris Dishub Tuban, Gunadi saat ditemui blokTuban.com mengatakan, saat ini sudah ada dua titik CCTV yang terpasang. Pemasangan CCTV itu bertujuan untuk memantau kegiatan para abang becak di sepanjang Jalan AKBP Suroko dan Jalan KH. Mustain.

"Ada dua titik CCTV yang sudah terpasang untuk memantau kegiatan abang becak," terang Gunadi Tuban kepada blokTuban.com, Kamis (21/2/2019).

Gunadi menambahkan selain memantau kegiatan abang becak, dengan adanya CCTV itu juga akan memudahkan petugas untuk melacak abang becak yang melakukan pelanggaran. Sehingga, abang becak tersebut akan dikenakan sanksi yang sudah disepakati bersama.

"Kita bersama paguyuban becak sepakat membarikan sanksi kepada abang becak yang melanggar," pungkas Gunadi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Becak Wisata Parkir Kebonsari Tuban, Nur Fahrudin saat melihat pantauan CCTV mengatakan sepakat bila abang becak yang melakukan pelanggaran diberikan sanksi.[hud/col]