Porprov Diharapkan Beri Dampak Positif Perekonomian di Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Mirza Ali Mansyur berharap pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019 bisa membawa dampak positif bagi perekonomian di Kabupaten Tuban.

Selain dampak positif di bidang ekonomi, event empat tahunan yang akan diselenggarakan di empat kabupaten, termasuk salah satunya Kabupaten Tuban ini juga diharapkan bisa menunjang pendapatan destinasi wisata di Kabupaten Tuban.

"Pemkab Tuban berharap event Porprov ini bisa membawa dampak positif untuk masyarakat baik di dibidang ekonomi dan bisa menjadi tuan rumah yang baik sehingga bisa menarik masyarakat luar Tuban untuk bisa datang lagi di Kabupaten Tuban," terang Ketua Koni Tuban.

Lebih lanjut, Mirza memprediksi pada event Porprov tahun 2019 ini dalam jangka waktu 6-13 Juli nanti Kabupaten Tuban akan dikunjungi kurang lebih sebanyak 20 ribu orang, baik kontingen maupun sporter dari 12 Cabang Olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Tuban.

"Jadi, Porprov nanti tidak hanya sekedar ajang olahraga saja, tetapi dapat mendongkrak perekonomian warga baik di sektor perhotelan dan pariwisata," pungkasnya.[hud/col]