PMII Tuban Tekankan Urgensi Kaderisasi

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Cabang Tuban menyelengarakan pelantikan dan seminar kebangsaan, berlokasi di Gedung Korpri Tuban. (21/2/2019)

Ketua PMII masa Khimad 2018 - 2019, Mustofatul Adib mengatakan, sebagai organisasi kaderisasi yang secara nasional memiliki kedudukan dan  kualitas terbesar, PC PMII Tuban sangat perlu memiliki rencana matang dalam pengurusan. Beberapa hal yang telah dilakukan, yaitu merumuskan, merancang dan memformulasikan gagasan strategi  mengenai sistem pengkaderan. Dengan harapan, komisariat dan anggota PMII di seluruh Kabupaten Tuban mampu memahami dan mengartikan gagasan yang memang dijadikan pedoman oleh PMII Kabupaten Tuban.

"Diharapkan semuanya memahami dan dapat mengartikannya," ungkap Adib

Lebih lanjut, ia bersama pengurus PMII Tuban yang baru telah mebentuk tim kaderisasi untuk merumuskan sistem kaderisasi di tatanan komisariat. Karena komisiariat yang ada di Kabupaten Tuban memiliki budaya yang berbeda.

"Kami sudah bergerak, dengan terobosan baru ini," ungkapnya

Turut hadiri dalam acara ini, Wakil Bendahara Umum Pengurus Besar (PB) PMII, Parhana yang berharap PC PMII Tuban terus berkembang. "Khususnya program kaderisasinya juga di kampus juga harus menangkal paham - paham radikal dan bernaung di ahlussunnah wa jamaah. Karena basis kita di kampus maka kita harus berkembang dan terus berprogres di kampus," ungkapnya. [nid/lis]