Kini, Becak Wisata Sunan Bonang Turunkan Penumpang di Kebunsari

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban bersama anggota Kodim 0811 Tuban dan anggota Satlantas Polres Tuban menggelar rapat koordinasi bersama perwakilan paguyuban abang becak wisata Sunan Bonang Tuban, Kamis (21/2/2019).

Dalam rapat itu, terdapat beberapa item permasalahan yang dibahas, salah satunya terkait adanya keluhan dari pengguna jalan  lantaran menurunkan penumpang di jalan raya. Sehingga sering memicu terjadinya kemacetan lalu lintas di jalan AKBP Suroko Tuban.

"Becak harus kita tertibkan dan semuanya sudah sepakat bahwa becak dari bawah harus menurunkan penumpangnya di area Parkir Wisata Kebunsari," terang Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Gunadi.

Dia menjelaskan, bila masih didapati adanya abang becak yang membandel dan menurunkan penumpang di jalan raya sehingga memicu kemacetan di jalan AKBP Suroko, maka abang becak itu akan diberikan sanksi dengan tidak boleh antre lagi.

"Nanti kita akan berikan tanda, bila masih menurunkan penumpang di luar area Parkir Wisata Kebunsari maka becak itu tidak boleh lagi antre," jelas Gunadi.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Becak Wisata Parkir Kebonsari Tuban, Nur Fahrudin dan Ketua Paguyuban Becak Wisata Kambang Putih, Agus menanggapi hal itu dengan baik dan mengaku anggota paguyubanya sudah siap untuk mentaati aturan yang sudah disepakati bersama, sehingga diharapkan tidak ada lagi kesemrawutan di jalan AKBP Suroko.

"Kami sepakat, dan paguyuban kami sudah siap," pungkasnya.[hud/col]