Jembatan di Tengah Hutan Penghubung Montong-Parengan Putus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jembatan penghubung antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Parengan yang berada di Desa Tanggulangin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Kamis (21/2/2019) sekitar pukul 15.45 WIB  putus.

Jembatan tersebut putus total saat
dilalui kendaraan roda empat jenis L300 yang memuat jagung dari hasil panen. Beruntung saat putus kendaraan tersebut berasil lolos meski beberapa sak jagung yang dimuat tumpah ke jembatan yang putus.

Camat Montong, Suwoto saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, kejadian putusnya jembatan prnghubung Kecamatan Montong dan Parengan itu terjadi sekitar 15.45 WIB. Dalam kejadian itu tidak ada mobil yang terperosok maupun korban jiwa.

"Tidak ada korban mas, setelah mendapatkan adanya laporan petugas dari Polsek, Koramil dan kami langsung mendatangi lokasi kejadian," terang Camat Montong saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Sementara itu, Kanit Sabara Polsek Montong yang mendatangi lokasi kejadian, Aipda Sukawin mengatakan, kejadian putusnya jembatan penghubung antara Kecamatan Montong dengan Kecamatan Parengan putus setelah kawasan tersebut diguyur hujan.

"Jembatan putus karena tergerus air hujan disamping itu usia jembatan juga sudah tua," terang Sukawin.

Lebih lanjut, untuk saat ini petugas bersama warga yang mendatangi lokasi langsung memasang rambu-rambu lalulintas serta melakukan pengalihan arus lalu lintas untuk menghindari jembatan putus.[hud/ito]