Diskoperindag-Baznaz Berikan Pinjaman tanpa Bunga

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Prihatin dengan sepak terjang rintenir yang berkedok koperasi, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tuban memberikan bantuan pelunasan utang kepada pedagang yang memiliki hutang kepada rintenir tersebut. 

Kepala Diskoperindag Tuban,  Agus Wijaya mengatakan, melihat banyak pedagang yang terlilit utang dengan rintenir  berkedok koperasi pihaknya bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Tuban memberikan program pinjaman tanpa bunga. Total sudah ada 29 pedagang yang mengikuti program tersebut, dengan harapan agar program ini bisa berkembang. 

"Hal ini kami lakukan untuk mengatasi permasalahan rintenir yang semakin merajarela,"ungkap Agus.

Lebih lanjut, hal ini mendapat respon positif dari pegangan, salah satunya Achwan (38) ia mengatakan, dengan adanya program ini dapat membantu menanggulangi permasalahan rintenir di Pasar Baru Tuban. 

"Sehingga pedagang tak perlu bingung lagi, apabila butuh uang bisa langsung pinjam. Program ini sangat membantu sekali, karena permasalahan rintenir di pasar baru Tuban kondisinya sudah sagat mengerikan," ungkapnya. 

[nid/col]