Perakitan Kotak Suara di KPU Tuban Hampir Usai

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Perakitan kotak suara untuk pesata demokrasi bulan April mendatang di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban sudah hampir selesai. 

Seketaris KPU Tuban, Mochamad Arifuddin mengatakan, sudah 6 hari ini KPU Tuban melakukan perakitan kotak suara dengkan melibatkan 30 orang untuk mebantu merakit kotak sura tersebut. Hingga saat ini sudah ada 15.668 kotak suara yang dirakit, di antaranya kotak suara untuk DPRD, DPR-Provinsi, DPR-RI dan DPD. Sedangkan kotak suara untuk Presiden masih dalam proses pengerjaan. 

"Tinggal kotak suara untuk Presiden saja yang belum selesai," ungkap Arifuddin. 

Lebih lanjut, ia menargetkan perakitan akan selesai dalam waktu 2 hari yang akan datang, dan nantinya akan ada 3.917 Tempat Pemungutan Suara (TPS)  di seluruh wilayah Kabupaten Tuban. Untuk itu ia berharap agar proses perakitan ini berjalan lancar dan sesui dengan jumlahnya. 

"Semoga saat ini sampai waktu pencoblosan aman tidak ada masalah apapun," ungkapnya. 

Sedangkan, Staf seketariat KPU Tuban, Budi menambah hingga saat ini belum ada kotak suara yang rusak, hanya saja tidak lengkap seperti tidak ada kuncinya berjumlah 8 buah. Untuk itu setelah dilakukannya perakitan dan mengetahui berapa jumlah kotak suara yang tidak lengkap, KPU Tuban akan mebelikan kunci agar kotak tersebut dapat digunakan kembali.

"Kalau kotak suara rusak belum ada,  hanya kurang lengkap,"ungkap Budi. [nid/col]