Pedagang Pasar Datangi Diskoperindag Wadul Kondisi Pasar

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Polemik masalah pintu pasar depan yang di buka kesiangan masih berlanjut, setelah sebelumnya menyampaika keluh kesahnya di layanan aplikasi milik pemerintah, hari ini (19/2/2019) pedagang pasar baru Tuban tersebut mendatangi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban. Hal itu guna menyampaikan keluh-kesah terkait kondisi pasar saat ini. 

Di hadapan Kepala Dinas Diskoperindag, Agus Wijaya dan Kasi Retribusi, Keamanan dan Kebersihan, Bidang Perdagangan, Ngali Rofiq pedagang pasar yang bernama Achwan Masduki (38) meminta agar pintu depan pasar baru Tuban dibuka lebih pagi dari biasa yang dibuka antara pukul 04.30 WIB.

Hal ini dikarenakan penjaga pasar yang ketiduran, akibatnya banyak juru angkut yang mengeluh karena harus memutar lewat pintu samping atau belakang. Padahal lapaknya ada di depan dan juga pengujung yang ingin berbelanja di depan harus memutar terlebih dahulu untuk bisa masuk ke dalam pasar.   

"Ini kan tidak efisien yang harusnya bisa cepat jadi lama karena harus berputar terlebih dahulu," ungkap Achwan. 

Lebih lanjut ia juga meminta untuk pembenahan jalan di dalam pasar yang  rusak berlubang. Hal ini dikarenakan dapat apabila turun hujan mengagu kenyamanan pedagangan dan pengunjung pasar. 

"Jalan yang sebelah timur, berlubang higga kedalaman semata kaki,"ungkapnya. 

Kepala Dinas Diskoperindag Kabupaten Tuban,  Agus Wijaya mengatakan menyambut baik adanya aduan dari pedagang pasar tersebut, dan juga akan mengabulkan permintan dari pedagang tersebut untuk mebuka pintu depan pasar baru Tuban lebih pagi.

Ia menambahkan untuk membantu kelancaran perdagangan di Pasar Baru Tuban yang,  saat ini kurang berjalan lancar karena terkendala jumlah petugas yang kurang. Nantinya ia akan berkerja sama dengan pihak ketiga untuk mebatunya dibagian parkir, sehingga yang sebelumnya petugas parkir dapat ditarik ke dalam untuk mebantu didalam pasar. 

"Masukan yang baik, demi kebaikan dan kelancaran pelayanan di dalam pasar baik untuk pedagang ataupun untuk pembelian,"ungkapnya. 

Sedangkan terkait jalan yang rusak, ia mengungkapkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembenahan. [nid/col]