Pasca Monster Road, Perbaikan Alun-Alun Tuban Nol Rupiah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Liarnya opini publik di jejaring media sosial tentang rusaknya Alun-alun pasca event Monster Road langsung disikapi oleh Kepala Dinas PRPK Tuban, Darmaji. Tidak ada kerusakan fatal yang perlu diperbaiki oleh panitia, melainkan hanya rumput dan tanaman kucai yang rusak.

Kepada blokTuban.com, Darmaji menjelaskan pada saat mereka mengajukan izin panitia sudah dipanggil dulu untuk presentasi kepada intansinya sebagai OPD yang diberi kewenangan mengelola Alun-alun. Presentasi yang diminta itu agar PRKP dapat mengetahui sejauh mana potensi kerusakan Alun-alun pasca kegiatan tersebut.

"Dan setelah itu kami minta kepada mereka untuk membuat pernyataan bahwa segala kerusakan akibat kegiatan ini seluruhnya menjadi tanggung jawab panitia pelaksana," ujar mantan Kabag Kesra Tuban, Senin (18/2/2019).

Mantan Camat Plumpang menambahkan, kerusakan disekitar Alun- alun pasca acara monster road, pada umumnya tidak ada. Cuma ada beberapa rumput yang di tengah waktu kena nikung ban rusak, tapi itu langsung segera bisa tumbuh lagi.

Selain itu juga tanaman Kucai yang di kanan pintu masuk Alun-alun depan  masjid rusak sedikit, karena terinjak oleh penonton yang begitu membludak. Itupun apabila kena hujan bisa langsung segera tumbuh lagi. Jadi pada intinya kerusakan tidak ada, dengan melihat even sebesar itu.

"Untuk kebersihan panitia bertanggungjawab dengan dibantu tenaga satberkota kita," beber pria ramah ini.

Wakil Ketua Panitia Monster Road, Abed Nego Antoro, berharap seluruh masyarakat Bumi Wali mendukung acara perdana ini. Olahraga ekstrim tersebut, diikuti puluhan peserta dari berbagai kabupaten/kota se-nasional.

"Untuk perizinan mudah dan pemkab cukup mendukung kegiatan ini," tutupnya. [ali/ito]