Persiapan Pemilu, PPK Soko Gelar Pleno DPTb

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam persiapan Pemilihan Umum tahun 2019, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Soko mengadakan rapat Pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang diikuti oleh 23 Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa.

Agenda yang dipusatkan di Aula kantor Kecamatan Soko itu, membahas tentang bagaiamana skema dan laporan DPTb masing-masing PPS desa. Perwakilan PPS membacakan berita acara terkait data PPS, penyusunan dan rekapitulasi data.

Selain itu, jumlah DPTb yang mengurus keluar ke daerah asal juga disebutkan dalam pembagian poin jenis kelamin, berikut jumlah Daftar Pemilih Tepat (DPT).

"Rapat pleno rekapitulasi DPTb ini, PPS diharapkan menyimak dan mengikuti tentang apa yang nanti disampaikan. Agar bisa lebih optimal," ujar Ketua PPK M. Muchlis M. Pd disela acara, Sabtu (16/2/2019).

Ditambahkannya lagi, usai rapat Pleno DPTb ini diharapkan dapat melancarkan proses Pemilihan umum serentak pada April 2019 mendatang.

"Sehingga nanti bisa memetakan, termasuk nanti pemilih yang non-Dapil bisa tahu perhitungan surat suara hitungannya sudah jelas," pungkasnya kepada blokTuban.com. [feb/ito]