Karateka Tuban Ikuti Kejurda Jombang Karate Club Tahun 2019

Kontributor: Nidya Marfis

blokTuban.com - Sebanyak 10 atlit kelas  pemula karate Ronggolawe Club Tuban mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) di Jombang yang di gelar di GOR Merdeka jombang, Sabtu (16/2/2019).

Acara yang di gelar selama dua hari tersebut dimulai pada hari Selasa - Rabu (16-17) Februari 2019, dalam  kejurda tersebut melombakan  3 kelas, di antaranya  kata perorangan eksibisi dan beregu eksibisi dan diikuti kurang lebih  526 atlit yang ada  di Jawa Timur,

Pelatih KRC Tuban, Senpei Mas'ud AS, mengatakan, kejuaraan antar pelajar ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali. Di tahun 2019 ini,  diselenggarakan dan bekerja sama dengan ( Jombang Karate Club) JKC dan pemerintah kabupaten Jombang, dengan tujuan untuk mencari generasi  karate yang ada disetiap Kabupaten yang ada di Jawa Timur.  Selain itu kejuaraan tersebut juga meminimkan generasi muda untuk  tidak berbuat hal - hal yang merugikan diri sendiri.

"Kegiatan ini rutin di gelar setahun sekali," ungkap Mas'ud.

Lebih lanjut, JKC Cup ini sangatlah membantu dalam menambah jam terbang untuk bertanding, sekaligus sebagai generasi atlit yag dipunyai oleh KRC Tuban, sehingga pihaknya lebih menyiapkan atlit-atlit kita untuk berlaga di event-event yang lainnya yang bersifat mewakili Bumi Wali . Selain itu juga sebagai wadah sangat positif bagi generasi muda yang mampu meningkatkan rasa sportifitas dalam olahraga khususnya karate.

"Kejurda ini sebagai ajang untuk menyiapkan atlit-atlit kita untuk berlaga di event yang lainmya," ungkapnya. [nid/ito]