Warga Binaan Lapas, Sambut Baik Sosialisasi Pemilu KPU

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Warga binaan Lapas Tuban menyambut baik sosialisasi tentang Pemilihan Umum (Pemilu) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban.

Hal ini disampaikan warga binan yang bernama Widayat (40) asal Kecamatan Montong, dengan adanya sosialisasi ini dirinya bisa tahu pada pelaksanaan Pemilu bulan April ada 5 macam surat suara yang harus dipilih.

"Saya kira cuma pemilihan Presiden ternyata juga ada Pemilihan Legislatif," ungkap Widayat. 

Hal senada juga diungkapkan, warga binaan Lapas lainnya, Sugiono (35), salah satu warga Lapas yang sudah melakukan pencoblosan lebih dari 3 kali di dalam Lapas itu menyambut baik sosialisasi dari KPU karena membuat warga lainnya yang belum paham menjadi lebih paham bagimana cara mencoblos.

"Sangat senang merasa diperhatikan, kita juga sama seperti lainnya yang memiliki hak suara," ungkapnya. 

Di sisi lain, Kepala Lapas Tuban, Sungeng Indrawan juga mengapresiasi sosialisasi kali ini. Apalagi, Pemilu merupakan momentum  yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia tak terkecuali warga binan Lapas Tuban. Ia menambahkan, data yang terbaru saat ini terdapat 410 warga binaan dengan jumlah perempuan sebanyak 18 orang, dan hingga saat ini baru 388 orang yang sudah terdaftar sebagai pemilih tetap.  

"Angka tersebut bisa berubah apabila sebelum bulan April ada warga binaan baru," ungkapnya. [nid/lis]