Wabup Noor Nahar Ngobras Bareng Media Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Mengawali tahun 2019, Wakil Bupati Noor Nahar Hussein Ngobrol Bareng dan Santai (Ngobras) bareng 35 awak media di Kabupaten Tuban, Jawa Timur di Puncak Banyulangse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Rabu (13/2/2019).

Ada beberapa hal yang diperbincangkan. Mulai kebijakan APBD, regulasi, tambang, pehijauan, layanan kesehatan, waduk Jadi, sampai problem sosial di masyarakat.

Wabup Noor Nahar sejak lama ingin sharing dengan media yang bermuara untuk kepentingan bagi masyarakat Bumi Wali. Selain itu, Pemkab mengucapkan selamat HPN yang diperingati di Surabaya dihadiri Presiden Jokowi dan para menteri. Menurutnya, posisi pers sangat strategis, karena menjadi pilar keempat demokrasi.

"Ngobras ini bagus supaya media tidak melulu ngejar berita. Harapannya komunikasi cair antara Pemkab dan media," ujar Wabup petahana di kabupaten dengan jumlah penduduk lebih dari 1,3 juta jiwa ini.

Khusus untuk tahun ini Pemkab tetap memprioritaskan Infrastruktur. Dalam Kemendagri dibatasi penggunaan APBD, pendidikan 20 persen termasuk gaji, kesehatan 10 persen di luar gaji dokter, infrastruktur 30 persen.

Politisi asal Rengel ini ingat tahun 2017, Bupati dan Wabup berjanji membangun waduk di Desa Jadi. Sebenarnya tempatnya disini rencana awal tahun 2008, ada tiga waduk. Jadi 1, Jadi 2, dan Jadi 3 di Banyulangse. Dirinya pun mengapresiasi semangat para insan pers yang hadir pada acara kali ini.

"Semoga Ngobras ini terus berlanjut supaya tercipta hubungan yang harmonis," terangnya.

Usai pemaparan dari Wabup, dilanjutkan dialog dua arah dari media. Sampai dengan pukul 11.33 Wib, dialog santai masih berlangsung. [ali/lis]