Gulat Jadi Cabor Unggulan di Ajang Porprov 2019

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Cabang Olahraga (Cabor) Gulat menjadi cabor unggulan Kabupaten Tuban untuk menyumbangkan banyak poin dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jatim Tahun 2019.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban Mirza Ali Mansur, menurutnya pada ajang Porprov ke VI Jatim Tahun 2019 ini cabor unggulan Kabupaten Tuban adalah cabor gulat.

"Cabor unggulan kita masih pada gulat, dan dicabor itu targetnya dapat memperoleh 30 poin," terang Mirza Ali Mansur saat mengunjungi Stadion Bumi Wali Tuban, Senin (11/2/219).

Dia juga mentargetkan, pada ajang Porprov ini Kabupaten Tuban bisa memperoleh sebanyak 155 poin untuk masuk di posisi 10 besar. Oleh karena itu Koni Tuban telah mempersiapkan semua itu melalui Pemusatan Pelatihan Kabupaten (Puslatkab).

"Kita sudah melakukan Puslatkab dua tahun,  jadi pemetaan itu sudah dilakukan setap bulan dan hampir semua cabor berpotensi meraih poin," jelasnya.

Dia juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Tuban agar target masuk10 besar itu bisa terwujud.[hud/ito]