Ratusan Kicau Mania Meriahkan Launching New King BC

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan penghobi burung kicau atau kicau mania dari sejumlah daerah Jawa Timur tampak memadati kawasan launching New King Bitd Community (BC), yang berada di Desa Sokosari, Kecamatan Soko.

Launching peresmian gantangan King BC yang dibuka sejak pagi sekitar pukul 10.00 tadi hingga sore nanti, mempersembahkan 22 kelas perlombaan kicau. Peserta dari dalam maupun luar Kecamatan Soko, bahkan kota/kabupaten lain berbondong memeriahkan event ini.

"Untuk pembukaan ini peserta dari Cepu, Jatirogo, Bojonegoro, Tuban, Rengel, Babat, dan ada yang dari Surabaya," ujar koordinator lapangan (Korlap) New King BC, Budi kepada blokTuban.com, Minggu (10/2/2019).

Ditambahkannya lagi, berdirinya New King BC kali ini diharapkan bisa memberi wadah, memfasilitasi para komunitas kicau mania maupun komunitas burung lokalan, berikut wilayah kota sekitar.

"Ke depan rencananya kita mau buat rutin harian. Setiap Minggu pagi dan Selasa sore," tandasnya.

Sementara itu, salah satu peserta gantangan, Sahrul (29) yang datang bersama rombongan jauh-jauh dari kota Surabaya mengaku, bahwa kegiatan semacam ini sangat bagus. Bahkan lebih bagus dari event lokal Tuban yang sebelumnya.

"Bagus, lebih bagus dari pada sebelumnya. Penjurian juga lumayan bagus. Ini termasuk Gantangan menengah keatas, dari pada yang lainnya. Gantangan oke, Juri oke, fasilitas baik, respon Panitia enak," ucap lelaki dari komunitas Dupak Single Fighter (DSF) Surabaya itu.

Dia berharap, supaya giat gantangan macam ini harus dilanjutkan dan lebih ditingkatkan. Sebab, pentingnya event gantangan bisa menyambung komunikasi dan silaturahmi baik antar kicau mania penjuru wilayah.

Selian itu, dalam kegiatan launching New King BC tersebut juga menyediakan sejumlah tropi dan uang tunai total jutaan rupiah. Doorprize satu ekor kambing, dan burung love bird juga disiapkan oleh panitia kegiatan. [feb/lis]