Nekat Terobos Banjir di Jalan Letda Sutcipto, Puluhan Motor Mogok

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Banjir yang menggenangi Jalan Letda Sutcipto di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban sepanjang kurang lebih 200 meter mengakibatkan puluhan sepeda motor yang melintas mogok, Minggu (10/2/2019) pagi.

Selain itu, tingginya genangan air yang mencapai sekitar 30 centimeter lebih juga mengakibatkan sejumlah pengendara sepeda motor memilih jalan alternatif untuk menghindari banjir.

Salah satu penguna motor Ali (40) mengatakan, nekat menerobos banjir biar lebih cepat sampai ke tujuan. Namun saat berada di tengah-tengah genangan air motornya sempat mogok karena mesinnya kemasukan air banjir.

"Kemungkinan mesinnya kemasukan air, sehingga harus didorong," terang Ali warga Kecamatan Montong.

Pengendara lain, Sudarsono (28) mengaku, lebih memilih jalan alternatif lain untuk menghindari genangan air yang tinggi, "Airnya tinggi, takutnya mogok di tengah jalan sehingga pilih lewat jalan gang," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu anak yang membantu mendorong motor Anto (12)  mengatakan sudah ada puluhan sepeda motor yang mogok sehingga dia dan teman-temanya mrmbantu mendorong hingga sampai di tempat yang aman.

"Iya tadi setiap ada kendaraan yang mogok kami dan teman-teman lain membantu mendorong," pungkasnya.[hud/col]