20:00 . Konsulat Jenderal Jepang Resmikan Bantuan Pendidikan di Tuban   |   19:00 . Agustus, Perajin Mobil Hias Kebanjiran Pesanan   |   18:00 . Akhirnya, Pesepeda Tuban-Jakarta Balik ke Kampung Halaman   |   17:00 . 2.620 KK 4 Desa di Kecamatan Senori Terdampak Kekeringan   |   16:00 . Nelayan Tuban Larung Bekakak, Ini Filosofinya   |   15:00 . PT LIB Tunda Tiga Pertandingan, Salah Satunya Persewar Lawan Persatu   |   14:00 . Kapolres Siap Jaga Putra-putri Papua   |   13:00 . 29 Tim Berebut Piala Temaji Cup I Bola Voli U18 dan U16   |   12:00 . Pesan Damai dari Tuban untuk Indonesia   |   11:00 . Pasca Digeruduk Ratusan Pekerja, Begini Pernyataan PT. SBI   |   10:00 . Kapolres Jamin Keamanan Putra-Putri Papua Yang Menempuh Pendidikan di Tuban   |   09:00 . Pria di Sumberagung Nekat Gantung Diri Saat Ditinggal Istri Belanja   |   08:00 . Buruh Demo Tolak Upah Murah   |   07:00 . Balita Konsumsi Suplemen Vitamin, Perlu Enggak Sih?   |   20:00 . Ritual Kyai Mancung di Tuban, Dulu Kerbau Kini Sapi   |  
Thu, 22 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 09 February 2019 07:00

5 Cara Agar Tetap Sehat di Tengah Kesibukan

5 Cara Agar Tetap Sehat di Tengah Kesibukan

Reporter: -

blokTuban.com - Kesibukan yang sangat tinggi seringkali menjadi alasan kita mengabaikan kesehatan diri sendiri. Minum kopi terus menerus, kurang tidur, tidak sempat olahraga dan kebiasaan makan makanan junkfood pasti sudah menjadi elemen yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan perempuan dengan kesibukan yang tinggi.

Tapi jangan biarkan kebiasaan ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Sesibuk apapun, Anda harus mulai berusaha menginvestasikan waktu dan tenaga untuk hidup lebih sehat. Berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa tetap hidup sehat di tengah kesibukan yang padat.

1. Membuat kopi yang lebih sehat

Untuk bisa bertahan menjalankan berbagai kesibukan sehari-hari, banyak dari kita yang bergantung pada asupan kafein dari kopi. Beberapa perempuan yang kami temui bahkan mengaku bisa menghabiskan hingga 5 gelas kopi dalam sehari. Namun kita tentu tahu bahwa kopi memberi banyak efek negatif terhadap tubuh, apalagi jika kita konsumsi dalam kuantitas besar dan jangka waktu lama. Terlebih lagi, banyak juga dari kita yang hobi minum kopi yang diseduh dengan gula, susu dan krimer, pemicu untuk berbagai penyakit.

Jika Anda belum bisa lepas dari kopi, cobalah untuk meminum kopi dengan 'lebih sehat'. Misalnya Anda bisa mengganti susu sapi dengan bahan nabati seperti almond atau kacang kedelai dan gula diganti dengan bubuk kayu manis.

2. Mengorganisasi waktu dengan lebih baik

Saat terburu-buru di pagi hari, biasanya ada saja barang yang tertinggal, termasuk perlengkapan gym Anda. Familiar dengan situasi ini?

Untuk menghindari hal ini terjadi, siapkanlah segala sesuatunya di malam hari, dan letakkan perlengkapan tersebut di tempat yang terlihat ketika Anda akan berangkat. Jadi tidak ada lagi alasan melewatkan sesi gym karena ketinggalan perlengkapan.

3. Makan siang sederhana yang berprotein

Menyiapkan makanan seperti salad yang sehat, memang agak merepotkan, apalagi jika Anda tidak punya banyak waktu di pagi hari.

Sebagai gantinya, Anda bisa berlanggananan makanan sehat melalui jasa catering yang tersedia, atau membeli di berbagai gerai makanan yang menyediakan makanan sehat siap saji. Hidup sehat memang terkadang butuh investasi lebih.

4. Berjalan kaki sebanyak mungkin

Carilah waktu untuk tetap melakukan olahraga di sela-sela kesibukan Anda, misalnya dengan berjalan kaki. Jika memungkinkan, coba untuk berjalan kaki dibanding menumpang kendaraa, atau lebih memilih menaiki tangga dibanding naik lift. Daripada membawa air dalam tumbler ukuran raksasa di meja kerja, pilihlah gelas atau tumbler ukuran kecil, sehingga mau tak mau Anda harus berjalan bolak-balik ke pantry untuk mengisi gelas minuman Anda. Terkesan repot, tapi percayalah ini bermanfaat sangat baik bagi tubuh Anda.

5. Manfaatkan teknologi untuk berolahraga

Jika Anda benar-benar tidak sempat datang ke gym, Anda bisa tetap aktif berolahraga dengan cara lain. Saat ini ada begitu banyak aplikasi digital untuk olahraga singkat yang bisa Anda lakukan di rumah, baik di pagi hari setelah bangun tidur, atau malam hari sepulang kerja. Salah satu yang bisa Anda coba adalah aplikasi 7 Minutes Workout yang bisa diunduh baik di App Store maupun Google Play.

Sesuai namanya, hanya butuh tujuh menit untuk melakukan serangkaian gerakan yang sudah diatur di dalam aplikasi. Anda hanya tinggal mengikuti gerakan dan intensitas yang telah ditentukan. Berbagai gerakan mulai dari melompat, sit up, push up, plank dalam waktu 7 menit (yang diselingi oleh istirahat 10 detik di antara tiap gerakan) dijamin akan membuat tubuh berkeringat. Ini jauh lebih baik daripada tidak melakukan olahraga sama sekali, kan?

Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more