Kunjungi Pasar Tradisional, Ini Komentar Tessa Kaunang

Reporter: M. Anang Febri 

blokTuban.com - Dalam rangka kampanye tatap muka kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban, Thessalonica Indria R. A. A .K, atau sering dikenal Tessa Kaunang Jumat (8/2/2019) tadi mengunjungi sejumlah pasar tradisional di Tuban. Di antaranya sasaran kunjungan artis cantik ini mampir ke Pasar Desa Sokosari, Kecamatan Soko dan Pasar Desa Rengel, Kecamatan Rengel.

Berbicara tentang pusat perputaran ekonomi masyarakat desa, Tessa Kaunang menilai pasar-pasar yang ada di Soko dan Rengel memiliki prospek yang cukup baik untuk kesejahteraan rakyat.

"Prospeknya sih masih cukup baik ya. Karena kalau dilihat tadi, sebenarnya sudah memasuki segmen ke bagian pasar yang memadai," kata Tessa Kaunang saat berada di Kantor Sekretariat DPC Partai Nasdem di Punggulrejo, Kecamatan Rengel.

Politisi sekaligus artis tanah air asal Surabaya itu juga menambahkan, walaupun segmen pasar tradisional condong ke arah memadai, namun diperlukan juga peningkatkan aspek lain yang menunjang kualitas pasar itu sendiri.

"Cuma, memang harus lebih meningkatkan tentang kebersihan, tentang pemerataan, tentang penjualan. Semuanya itu ada aturannya," imbuhnya.

Pihaknya juga membandingkan antara kinerja Pemerintahan Presiden Jokowi, yang membangun banyak pasar baru. "Dan, bilamana terdapat pembaruan bangunan, tentu akan lebih baik lagi. Untuk bangunannya perlu diperbaiki, bukan diganti ya. Misalkan catnya diperbarui, lantai baruin lagi supaya fresh dan seger," kata Tessa ketika ditanya soal kondisi pasar Desa Rengel maupun Soko. [feb/lis] 

3 Lampiran