100 Bronjong dari BPBD untuk Perbaikan Plengsengan di Guwoterus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitupasna) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, menyerahkan bantuan sebanyak 100 biji bronjong kepada Pemerintah Kecamatan Montong.

Bantuan itu diserahterimakan langsung kepada Camat Montong, Suwoto, guna untuk memperbaiki plengsengan atau gorong-gorong yang berada di jalan poros Desa Guwoterus, Kecamatan Montong yang ambrol akibat diterjang hujan deras pada Senin (4/2/2019) kemarin.

"Begitu ada laporan dari desa lalu diteruskan ke kecamatan dan suratnya disampaikan ke BPBD langsung di assesment dan dikaji cepat untuk menyalurkan kebutuan pasca bencana," terang Tim Jitupasna BPBD Kabupaten Tuban, Frendi Setiawan, Jumat (8/2/2019).

Dia menambahkan, setelah melalui kaji cepat oleh tim dari BPBD Kabupaten Tuban, langsung menyalurkan material bronjong agar tidak semakin merembet dan meluas yang bisa mengakibatkan terputusnya jalur poros desa setempat.

"Setelah disalurkan bahan material berupa bronjong ini diharapkan segera dipasang agar tidak merembet yang mengakibatkan terputusnya jalur poros desa," pungkas Frendi. [hud/rom]