Sekber Relawan Penanggulangan Bencana Kecamatan Singgahan Dikukuhkan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sekber Relawan Penanggulangan Bencana Kabupaten Tuban di Kecamatan Singgahan telah dibentuk. Tim tanggap bencana di Bumi Wali belahan selatan itu, telah dikukuhkan Kamis (7/2/2019).

Pengukuhan dilakukan oleh Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Singgahan di pendopo kecamatan setempat. Saudara Zainul Abidin terpilih sebagai ketuanya.

"Kami mengapresiasi dan bangga dengan terbentuknya Sekber Relawan Penanggulangan Bencana di Singgahan ini. Pesan kami, selalu komunikasi lintas sektor," kata Camat Singgahan, raden Muhammad Dhani Ramdhani kepada wartawan.

Camat muda itu berharap, kekompakan dalam tim relawan harus selalu dijaga. Sebab, tugas yang diemban cukup berat dan menyangkut kemanusiaan.

Senada apa yang dikatakan Camat dengan ketua Relawan Tuban, Didik. Ia berpesan sebagai tim Sekber penanggulangan bencana harus selalu kompak dan memegang prinsip 3 T.

"Relawan penanggulangan bencana Kabupaten Tuban harus selalu kompak dengan moto SRPB Tuban. Salam 3 T, Tanggap, Tangkas, dan Tangguh," tegas Didik.

Sementara itu, mewakili anggota Sekber Relawan Singgahan, Zainul Abidin berujar, ia akan setia pada Undang-undang Dasar 1945 dan Pancasila. Sekber Relawan penanggulangan bencana berjanji akan selalu ikhlas membantu menangani bencana.

"Kami siap membantu pemerintah Tuban di bawah komando BPBD dalam kebencanaan," tukas Zainul. [rof/mu]