Progres JLS, Bulan ini Baru Tahap Lelang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Progres pembangunan Jalan Lingkar Selatan (JLS) di Kabupaten Tuban saat ini sudah memasuki tahapan pelelangan. Hal itu di ungkapkan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat berada di Kantor DPRD Kabupaten Tuban.

"Bulan ini JLS sudah tahap lelang (tender) dan belum dan belum diketahui pemenangnya," ujar Bupati Tuban dua periode tersebut.

Dia mengatakan, realisasi dari proyek ini akan di mulai sekitar bulan Maret atau April 2019 ini, dengan menyedot anggaran dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 sebesar Rp70 Miliar. "Mulai pengerjaan kira-kira Maret-April," imbuh Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan untuk tahap saat ini progrs JLS masih proses lelang, kemudian Konsultan Pengawas baru dilanjutkan ke proses pembangunan fisik.

"Untuk tahun ini separuhnya dari estimasi anggaran pembangunan, sisanya 2020 di lanjutkan kembali," katanya.

Diketahui, JLS memiliki panjang sekitar 19 kilometer, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban sudah menyelesaikan pembebasan lahan, dengan merogoh dana APBD Rp176 miliar yang dibagi pada dua tahapan.[hud/ito]