Dishub akan Bekali ID Card Abang Becak Wisata Sunan Bonang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban bakal membekali para Abang Becak yang berada di Parkiran Kambang Putih dan Parkiran Wisata Kebonsari Tuban dengan sebuah Identitas atau Kartu ID Card.

Kegunanaan ID Card tersebut untuk mempermudah petugas serta pengurus dari paguyuban itu sendiri untuk menertibkan anggotanya agar becak tersebut tidak dipakai orang luar, disamping itu ID Card juga untuk mempermudah kontrol bagi para pengemudi becak.

"ID Card untuk abang becak, diharapkan bisa mempermudah dalam mengenali becak yang diparkir sembarangan, serta pengemudi yang melanggar lalu lintas atau melanggar ketertiban yang lain," terang Sekretaris Dishub Tuban, Gunadi dalam acara Focus Group Discussion.

Dia menjenjelaskan, dengan dibekalinya ID Card kepada setiap pengemudi becak nanti petugas juga akan mudah untuk memberikan Scorsing maupun mencabut izin abang becak bila terus menerus melakukan pelanggaran.

"Setelah dibekali ID Card nanti, abang becak bila melakukan pelanggaran akan di Scorsing dan bila Scorsing itu sudah tiga kali namun masih saja melakukan pelanggaran maka harus Out," kata Gunadi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tuban Ngadi mengatakan, bahwa ID Card itu tujuanya untuk menertibkan anggota serta untuk mempermudah paguyuban dalam mengontrol anggotanya. "Diharapkan dengan adanya ID Card nanti abang becak lebih tertib," pungkasnya.[hud/ito]