Hadapi Konferwil dan Pemilu, Ansor Tuban Gelar Rapim

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di Gedung Korpri Tuban, Selasa (5/2/2019). Rapim dihadiri pengurus harian dan jajaran Pimpinan Anak Cabang se-Bumi Wali.

Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban, Syafiq Syauqi menerangkan, Rapim hari ini ada dua agenda besar. Pertama, konsolidasi internal organisasi menghadapi Konferensi Wilayah (Konferwil) dan kedua konsolidasi eksternal menghadapi pemilu 2019.

"Kita akan samakan persepsi untuk dua hal ini agar satu barisan," ujar Syafiq Syauqi di hadapan Pimpinan Ansor baik tingkatan Cabang maupun Anak Cabang.

Sementara itu, ketua Dewan Instruktur PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tuban, Muhimmuddin berharap, pasca Rapim dapat diputuskan satu keputusan untuk menentukan arah gerakan menghadapi Konferwil maupun Pemilu.

"Sesuai dengan tema Rapim kita akan satukan barisan dan satu komando," tegas Muhim.

Diketahui, Rapim PC Gerakan Pemuda Ansor mengambil tema 'Meneguhkan Komitmen dan Menyamakan Langkah Dalam Satu Komando Guna Menjaga Marwah Jam'iyyah'.

"Kami akan maju dan bangkit menghilangkan apatis di dalam diri kader, agar tidak mudah dininabobokkan yang lain," pungkasnya. [rof/rom]