Klenteng Kwan Sing Bio Mulai Ramai Pengunjung
 
 
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Dua hari menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2570 yang akan berlangsung pada 5 Februari 2019, masyarakat Tionghoa dan para pngunjung mulai berdatangan di Tempat IbadahTri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban di Jalan RE Martadinata Tuban.
 
Pantauan blokTuban.com, masyarakat Tionghoa dari berbagai kota itu berdatangan di klenteng Kwan Sing Bio Tuban untuk melakukan ritual doa menjelang perayaan Tahun Baru Imlek ke-2570.
 
Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, mulai hari ini masyarakat tionghoa dari luar kota sudah mulai berdatangan di klenteng Kwan Sing Bio Tuban. Mereka datang untuk melakukan ritual menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2570. 
 
"Hari ini sudah ada beberapa umat dari luar kota yang datang untuk melakukan ritual, terang Gunawan kepada blokTuban.com, Minggu (3/2/2019).
 
Dia menambahkan, pada perayaan Tahun Baru Imlek 2570 atau pergantian tahun dari tahun Anjing Kayu ke tahun Babi Kayu klenteng Kwan Sing Bio Tuban sudah mempersiapkan dengan melakukan bersih-bersih serta memasang hiasan-hiasan.
 
Sementara itu, salah satu pengunjung klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Yanto mengatakan, datang ke Klenteng ini untuk berlibur dan berfoto-foto, karena memang hari ini bertepatan dengan hari libur. "Liburan, d isini foto-foto sama ingin tahu wisata Taman Panda di Klenteng," pungkasnya.[hud/lis]