Marsella, Balita Yatim Sakit Jantung Butuh Biaya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Seorang Balita bernama Marsella Dzatil Izza didiagnosa dokter mengidap penyakit jantung koroner. Balita yang lahir dari pasangan Uyun dan Marsudi (almarhum) ini tinggal di Dusun Karanggeneng, RT.07/RW.02, Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban Jawa Timur (Jatim).

Saat ini balita berusia 4 tahun ini membutuhkan uluran tangan para dermawan. Marsella, sapaan akrabnya, kini hanya dirawat di rumah oleh ibunya seorang diri. Sebab, satu bulan lalu ayah Marsella meninggal dunia akibat sakit TBC.

"Diagnosa terakhir pemeriksaan pada bulan Februari tahun 2018 mengidap CHD (penyakit jantung koroner)," terang pendamping PKH setempat, Suci Masfufatun Eka Mina R kepada blokTuban.com pasca menyalurkan bantuan kepada Marsella beberapa waktu yang lalu.

Dilanjutkan Suci, penyakit yang diderita mengarah ke TF (kebocoran jantung). Untuk penyembuhan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Dikisahkan Suci, sebelumnya Marsella hidup dengan kedua orang tuanya. Balita tersebut menderita penyakit jantung koroner sudah 1 tahun yang lalu.

"Karena bapaknya hanya seorang petani, untuk berobat pun tidak ada biaya. Apalagi bapak Marsella juga menderita sakit TBC yang juga butuh perawatan yang intens," kisah Suci dengan wajah prihatin.

Nahasnya, penyakit TBC menahun yang diderita sang ayah Marsella mengakibatkan ia meninggal dunia. Bahkan saat ini belum ada 40 hari selepas kepergian sang ayah.

Karena minimnya biaya, Marsella harus dirawat ibunya dengan obat herbal seadanya. Untuk melanjutkan pengobatan di dokter dirasa cukup berat oleh keluarga.

"Sekarang Marsella hanya minum obat herbal ramuan yang saya buat sendiri," kata Uyun (43), ibu Marsella.

Bagi masyarakat yang akan membantu meringankan biaya berobat bisa langsung datang ke kediaman Marsella. Keluarga berharap besar penyakit anaknya ini segera tertangani. [rof/rom]